Raih Ballon d'Or Kelima Ronaldo Masih Belum Puas, Ini Komentarnya - Medan Update

Raih Ballon d'Or Kelima Ronaldo Masih Belum Puas, Ini Komentarnya

Share This
Cristiano Ronaldo kembali dinobatkan sebagai peraih penghargaan Ballon d'or. Ronaldo pun berterima kasih kepada rekan setimnya di Real Madrid yang dianggap bagian penting dari suksesnya tersebut.

Raih Ballon d'Or Kelima Ronaldo Masih Belum Puas, Ini Komentarnya
Ballon d'Or 2017 Cristiano Ronaldo
Ronaldo meraih penghargaan pemain terbaik tahun ini yang digagas oleh France Football. Itu kelima kalinya, bintang asal Portugal ini meraih trofi Bola Emas, dan sekaligus menyamai pencapaian bintang Barcelona Lionel Messi.

"Saya sangat senang. Untuk mendapatkan hadiah ini di Paris adalah sebuah pengalaman yang hebat," kata Ronaldo usai menerima trofi bola emas di sebuah panggung yang digelar di menara Eiffel.

"Ini luar biasa, ini saat yang besar dalam karir saya. Ini adalah sesuatu yang saya harapkan setiap tahun," ujar bintang Real Madrid ini yang tahun ini kembali mengalahkan Messi dan juga bintang Brasil, Neymar .

"Kami memiliki tahun yang luar biasa, saya adalah pencetak gol dari Liga Champions, jadi saya ingin berterima kasih kepada rekan satu tim saya. Itu penting bagi saya.

"Dan juga terima kasih semua orang yang membantu saya tampil hebat selama musim ini," tukasnya.

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo meraih penghargaan Ballon d'Or untuk dua musim berturut- turut. Kini Ronaldo menyamai rekor Lionel Messi yang mengoleksi lima kali penghargaan bergengsi pribadi itu.

Pemain berusia 32 tahun itu dipilih sebagai pemain terbaik oleh France Football untuk keempat kalinya dalam lima tahun terakhir di Paris, Jumat (8/12/2017) dini hari WIB. Ronaldo meraih Ballon d'Or kelimanya setelah kembali mengalahkan Messi dan pemain Brasil, Neymar.

Ronaldo meraih penghargaan itu menyusul performanya yang gemilang membawa Madrid memenangi La Liga dan LIga Champions. Ia juga menjadi top skor sepanjang masa di lima liga top Eropa setelah dia mencapai 366 gol pada Mei lalu melewati Jimmy Greaves.

Dua golnya di final Liga Champions saat membawa Madrid mengalahkan Juventus juga membuatnya mencapai 600 gol dalam karirnya, sedangkan Messi hanya mencapai 500 gol untuk Barcelona enam pekan sebelumnya.

Penghargaan Ballon d'Or dipilih oleh juri dari 173 jurnalis di seluruh dunia dan diperkenalkan oleh France Football, yang telah mengakhiri kerjasamanya dengan FIFA dari 2009 hingga 2015. (Scoresway)

No comments:

Post a Comment