Conor Mcgregor Dapat Restu Dari UFC Menantang Jawara Boxing Floyd Mayweather Jr Di Ring Tinju

Anda sering mendegar petinju melawan petinju, dan seorang ufc melawan ufc, tetapi jika seorang petarung boxing melawan petarung ufc Anda pasti akan terkecut mendengarnya. Pasalnya pertandingan itu akan segera di selenggarakan pada bulan Agustus 2017 ini. Diantaranya jawara tinju Floyd Mayweather Jr dengan Conor McGregor yang tidak lain jawara UFC.

Conor Mcgregor Dapat Restu Dari UFC Menantang Jawara Boxing Floyd Mayweather Jr Di Ring Tinju
Boxing Vs UFC ( Floyd Mayweather Jr dengan Conor McGregor )
Saat duel tersebut kali pertama dibicarakan pada tahun lalu, banyak pihak yang menganggap bahwa itu sebagai lelucon belaka. Akan tetapi, ketika diketahui terdapat sedikitnya uang USD100 juta di dalamnya, akhirnya kedua belah pihak serius melakukan negosiasi.

Sebelumnya, Floyd Mayweather memutuskan pensiun setelah pertarungan dengan Andre Berto pada tahun 2015.Artinya, ada jeda hampir dua tahun sejak pertarungan terakhirnya. Apa alasan Floyd Mayweather untuk kembali bertanding dan dikabarkan sudah memulai latihan, ternyata divisi UFC, Conor McGregor yang menantangnya dan tentunya akan di pertandingkan di ring tinju.

Bagi Mayweather, bertarung di ring tinju adalah hal mutlak. “Kita tidak bisa mencampur aturan dan regulasi (mengingat dua petarung berasal dari dua cabang olahraga berbeda). Akulah pihak A (utama).

Mantan juara dunia tinju lima divisi, Floyd Mayweather Jr dan juara dunia dua divisi UFC, Conor McGregor dikabarkan telah menemui kesepakatan untuk bertarung di dalam ring tinju. Yahoo Sports dan Las Vegas Review Jorunal pun telah mempublikasikan kabar pertarungan tersebut.

Disebutkan bahwa duel tinju Mayweather Jr versus McGregor akan mengambil lokasi di Las Vegas, Amerika Serikat pada 26 Agustus mendatang. Itu sesuai dengan permohonan dari Mayweather Promotions yang telah direstui Nevada State Athletic Commission. Venue yang dipilih kubu Mayweather Jr sendiri adalah MGM Grand Garden Arena.

Di samping memesan arena di MGM Grand untuk 26 Agustus, perusahaan promosi tinju milik Mayweather Jr itu juga telah memesan 25 Agustus untuk acara timbang badan.


Sementara, seperti melansir dari Yahoo Sports, Presiden UFC, Dana White mengungkapkan bahwa duel akan terjadi di T-Mobile Arena dan berlangsung di bobot 154pon (kelas menengah junior). Pertarungan akan menjadi pertandingan tinju standar dengan 12 ronde pertarungan dan mengenakan sarung tinju.

Sejak merebut gelar kelas ringan UFC pada November tahun lalu, McGregor belum pernah bertarung lagi. Di samping itu, petarung kelahiran 14 Juli 1988 itu juga belum pernah bertinju secara profesional, meskipun telah mengantongi lisensi tinju.




Adapun kabar yang mengatakan, bahwa pertandingan tersebut sempat dikabarkan batal karena beberapa alasan:

Pembagian uang

Sulit menentukan proporsi uang untuk kedua petarung. Sebab, ada kesenjangan di antara keduanya.

Ambil contoh ketika Mayweather bertarung melawan Manny Pacquiao pada 2015. Saat itu, Mayweather meraup antara 200 juta dollar AS (sekitar Rp 2,6 triliun) dan 250 juta dollar AS.

Adapun McGregor masih jauh dari level itu. Saat melawan Nate Diaz, meski sesumbar mendapat pemasukan 25 juta dollar AS, McGregor mendapat bayaran 3 juta dollar AS. 

Ketimpangan ini juga sempat disinggung oleh Mayweather melalui akun Twitter miliknya.


Before you ask for $25M, be worth more than $25M. You have the "2" and the "5" right but you meant to say $2.5M not $25M. pic.twitter.com/07vaWF0hen
    — Floyd Mayweather (@FloydMayweather) January 19, 2017

Restu UFC

McGregor memang sudah mendapatkan lisensi tinju dari California, AS, untuk naik ring bersama Mayweather.

Akan tetapi, satu pertanyaan yang belum terjawab, apakah Presiden UFC, Dana White, mau memberikan restu kepada McGregor?

Jawaban akan pertanyaan itu menjadi penting lantaran White sekaligus merangkap sebagai pengikat kontrak dan promotor untuk McGregor.

Reputasi

Superior adalah kesan yang terpancar dari sosok McGregor dan Mayweather.

Tengok saja rekor sempurna dalam 49 pertandingan sepanjang karier Mayweather. Apakah dia siap rapornya tercela akibat satu kekalahan dari McGregor?

Begitu pula McGregor. Dia sudah mengembalikan reputasinya setelah membalas kekalahan dari Nate Diaz tahun lalu. Namun, bagaimana kalau dirinya takluk dari Mayweather tanpa ada kans duel ulang?

Berat

Conor Mcgregor Dapat Restu Dari UFC Menantang Jawara Boxing Floyd Mayweather Jr Di Ring Tinju
Boxing Vs UFC ( Floyd Mayweather Jr dengan Conor McGregor )
Secara kasat mata, Mayweather dan McGregor memiliki fisik dengan ukuran tidak jauh berbeda. Namun, ada perbedaan berat di antara mereka

Saat ini, McGregor menyandang gelar juara kelas ringan UFC dengan berat 70 kilogram. Dia juga pernah mencapai 77 kilogram tahun lalu.

Adapun Mayweather mengakhiri kariernya dengan berat 66 kilogram. Dia juga pernah mencapai berat 69 kg ketika melawan Miguel Cotto dan Oscar De La Hoya.

1 comment:

Powered by Blogger.